DSCF6995.JPG

Tentang Yayasan Tunas Bakti Nusantara

Kami bergerak dengan semangat kebersamaan, kepedulian, dan gotong royong berfokus pada pembangunan daerah 3T (Tertinggal, Terluar, Terdepan) di Indonesia.

SEJARAH
&VISI MISI
.

Yayasan Tunas Bakti Nusantara adalah sebuah organisasi inklusif yang ingin menjadi penggerak bagi semua pihak terlibat dengan dilandasi semangat kebersamaan, kepedulian, dan gotong royong yang berfokus pada pembangunan daerah 3T (Tertinggal, Terluar, Terdepan) di Indonesia.  

 

Yayasan Tunas Bakti Nusantara terbentuk secara resmi di Hotel Borobudur, Jakarta. Tergolong masih sangat muda, namun Yayasan telah berani melaksanakan kegiatan berskala besar. Jelas, masih banyak kelemahan dan kekurangan yang tentunya bisa diperbaiki Bersama-sama. 

 

Struktur pengurus YTBN terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara, Direktur Eksekutif, Direktur Bakti Nusantara, Direktur Bangun Nusantara, Direktur Sehat Nusantara, Direktur Inspirasi Nusantara, Direktur Media Nusantara, Direktur Wira Nusantara, dan Koordinator Lokal. 

 

Dimana fokus utama kami adalah Bakti Nusantara, Media Nusantara dan Wira Nusantara. 

 

Bakti Nusantara merupakan program dari Yayasan Tunas Bakti Nusantara (YTBN) yang memiliki tujuan untuk menyelaraskan kegiatan Bangun, Sehat dan Inspirasi Nusantara agar menjadi kegiatan yang mempunyai manfaat penuh untuk warga masyarakat lokal yang dituju. 

 

Media Nusantara merupakan divisi yang berfokus untuk mendokumentasikan dan mewartakan segala kegiatan YTBN. 

Sedangkan Wira Nusantara merupakan divisi yang berfokus untuk meningkatkan relasi dan jaringan Bakti Nusantara dengan para pemangku kepentingan.  

 

Selain itu dalam YTBN sebagian besar adalah relawan yang berasal dari berbagai macam profesi, dan tersebar di berbagai daerah di Indonesia dengan semangat yang sama.